Dukungan PT. SMF kepada BSS dalam Program KPR Syariah

SRAGEN โ€“ย BPRS Sukowati Sragenย dan PT Sarana Multigriya Financial (SMF) menandatangi perjanjian induk kerja sama (PIK) dalam Program Peningkatan Kapasitas Penyaluran Pembiayaan Pemilikan Rumah di Sekretariat Daerah (Setda)ย Sragen, Selasa (7/12/2021). Perjanjian tersebut dilakukan untuk mendukung kredit perumahan rakyat (KPR) syariah dalam jangka waktu sampai 15 tahun.

PT SMF merupakan badan usaha milik negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sementara BPRS Sukowati Sragen selaku badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen. Perjanjian kerja sama tersebut diwakili Direktur Utama BPRS Sukowati Sragen Fakhruddin Nur dan Kepala Divisi UUS PT SMF Roes Januhersyah.
Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Sragen, Wisarto Sudin, yang juga Komisaris Utamaย BPRS Sukowati Sragenย dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Sragen Zubaidi.

Fakhruddin Nur menjelaskan dengan kerja ini maka PT SMF mendukung BPRS Sukowati dalam penyaluran pembiayaan modal kerja konstruksi perumahan bagi pengembangan dan penyaluran pembiayaan KPR syariah bagi masyarakat. Dia berharap kerja sama tersebut tidak hanya meningkatkan portofolio penyaluran pembiayaan tetapi juga merupakan manajemen risiko bank.

โ€œJadi dana pembiayaan disiapkan oleh pihak PT SMF sesuai jangka waktu pembiayaan. Hal ini tentunya akan menjaga likuiditas bank, menurunkan risiko suku bunga, dan maturity mismatch. Dari sisi tingkat margin yang diberikan tentunya akan lebih bisa bersaing dengan tingkat suku bunga bank konvensional karena beban biaya dana yang ditanggung tidak setinggi dari beban dana pihak ketiga,โ€ katanya.

Dia mengatakan yang terpenting BPRS Sukowati memungkinkan untuk memberikan fasilitas pembiayaan KPR Syariah dengan jangka waktu sampai dengan 15 tahun tanpa khawatir kondisi likuiditas karena dukungan pendanaan dari PT SMF.

@banksyariahsrg
Amanah & Barokah

#mou#smf#saranamultigriyafinansial#bumn#banksyariahsragen#bprssukowatisragen#bss#ayokebanksyariahsragen#ayonabungdibanksyariah#sragenasri#srageninfo

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top